Follow Me at Twitter

Wednesday, December 26, 2012

PEMIMPIN YANG ABADI



Iseng- iseng buka tumpukan buku, eh ketemu dengan buletin lama sekolah “ASSALAM”. Buletin ASSALAM karya anak ROHIS SMAN 1 Masbagik dengan penanggung jawab: ANTORI; Ketua Redaksi : Abdul Wahab; Anggota: Indayani, Hani Agustina, Anita Sastika, Analia Nirmala, Syuhada Astarina, Irwan Riadi, Gia Sul Hatmi, Yopi Hidayat; Desainer: Riza Anggalino Pratama. (kebetulan yang di ASSALAM adek kelas semua)
Kami mengapresiasi karya mereka. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya beberapa isi buletin ini saya tuangkan ke dalam BLOG saya ini dengan sedikit hasil edit yang mungkin diperlukan. Semoga mereka mengizinkan. Hhhehe.
Edisi Pertama ASSALAM


“PEMIMPIN YANG ABADI”

DETIK-DETIK TERAKHIR KEHIDUPAN RASULULLAH SAW
Babak terakhir dari kehidupan Rasulullah merupakan kehidupan yang unik dari seluruh kehidupan beliau yang tidak bercacat itu, karena berisi adegan-adegan yang menegangkan antara seorang pemimpin yang dicintai dan umat yang saling mencintai dengan pemimpin mereka. Umat yang begitu khawatir melepas kepergian Rasulullah itu karena cemas kalau-kalau mereka itu bernasib bagaikan ayam yang kehilangan induknya.

DETIK-DETIK PERISTIWA TENTANG WAFATNYA RASULLULLAH SAW
Sobat Pembaca...
            Peristiwa tentang wafatnya pemimpin alam semesta, seorang nabi dan Rasul tuhan yang terakhir ;adalah peristiwa maha besar. Tidak ada sejarah yang mengungkapkan peristiwa yang mendetail sedemikian rupa tentang berpulangnya seorang rasul Tuhan seperti halnya dengan wafatnya Rasulullah SAW.
            Isyarat tentang bayang-bayang akan terjadinya peristiwa besar yang amat mengharukan hati itu, telah lebih dahulu memperlihatkan tanda-tandanya kepada umat pengikut beliau.
            Isyarat itu antara lain terlukis dalam bunyi khutbah arafiah yang dibawakan oleh Rasulullah, dan juga dalam bunyi firman Allah sebagai wahyu yang terakhir yang disampaikan oleh malaikat jibril kepada Nabi Muhammad SAW, dikala beliau menunaikan ibadah rukun islam yang kelima sebagai haji perpisahan (wada’)
Sobat Pembaca yang InsyaAllah dicintai oleh Allah SWT...
            Dengan meninggalnya Rasulullah SAW, penduduk Madinah khususnya dan umat Islam umumnya diliputi oleh awan berkabung yang rawan beberapa waktu lamanya.
            Suasana kedukaan yang menimpa keluarga Rasulullah dipancarkan dari rumah duka Ummul Mukminin Siti Aisyah RA. Susana yang membuat umat Islam kebingungan sedemikian Rupa.
            Sobat Pembaca, Kepemimpinan beliau adalah keabadian sebagai panutan bagi manusia untuk meniti jalan ke Syurga.

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran sangat dibutuhkan untuk belajar lebih baik.