Follow Me at Twitter

Saturday, October 20, 2012

SWF in PPT



Animasi SWF di Power Point Anda ???

Check This Out…!!!
Setiap orang menginginkan persentase yang kreatif dan inovatif, serta menarik. Salah satu langkah yang dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan menyisipkan animasi ke dalam PowerPoint mereka, animasi yang berbentuk .gif tentu saja dengan mudah anda masukkan ke dalam PowerPoint, hanya dengan copy-paste animasi .gif sudah bisa menghiasi PowerPoint anda. Namun bagaimanakah dengan animsai yang berbentuk .swf????
Saya sempat kebingungan ketika PowerPoint saya harus dimasukkan file .swf, sempat googling dan mencari cara. Saya menemukan tehniknya walaupun sebelumnya saya sempat bingung, namun setelah berlatih beberapa kali akhirnya Alhamdulillah file swf berhasil tampil dalam PowerPoint saya.
Berikut ini adalah cara menyisipkan file swf ke PowerPoint anda:
1.            Pastikan Anda memasukkan tab menu DEVELOPER

Jika belum, silahkan silahkan ikuti langkah berikut ini:



Setelah melakukan langkah di atas kini anda sudah memiliki tab menu DEVELOPER.

2.            Klik more control yang ada pada menu DEVELOPER tersebut

Selanjutnya akan keluar dialog berikut dan pilihlah Shockwave Flash Object



3.     Selanjutnya gambarlah object sesuai keinginan anda

Sesuaikan object dengan ukuran yang anda inginkan karena akan mempengauhi ukuran animasi yang akan anda masukkan.

4.            Selanjutnya mengtur properties dengan klik kanan pada Object

Jika sudah keluar dialog properties selanjutnya masukkan data yang ingin anda sisipkan dengan memasukkan letak data animasi yang ingin anda sisipkan


Gambar Letak data

Selanjutnya ketik pada dialog properties


Atur playing menjadi “True” dan close dialog properties tersebut.

5.            Mainkan PowerPoint Anda


Itulah Tehnik Bagaimana menyisipkan file swf ke PowerPoint… Sedikit yang ingin saya ingatkan adalah intinya bagaimana anda memasukkan letak data file yang anda sisipkan, awalnya saya menemui masalah tersebut, file yang saya masukkan ternyata tidak bekerja karena letak data yang tidak tepat.

Terima Kasih Atas Perhatiannya…
Selamat Mencoba…

Kritik dan Saran sangat saya harapkan…

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan Saran sangat dibutuhkan untuk belajar lebih baik.